More

    Sebanyak 132.000 Pemain Game Menjadi Sasaran Kejahatan Siber, Game untuk Anak Paling Rentan

    Selain menawarkan skin, para gamer juga diberi mata uang dalam permainan, seperti yang terjadi dalam game Pokemon Go, di mana pemain diminta untuk memasukkan nama pengguna akun game. Kemudian, calon korban diminta untuk mengikuti survei sebagai bukti bahwa mereka bukan bot.

    Setelah survei selesai, calon korban akan diarahkan ke situs web palsu yang menawarkan hadiah atau undian gratis. Para penipu tidak tertarik pada data pribadi seperti detail kartu kredit, tetapi seluruh proses ini bertujuan untuk mengarahkan pengguna ke penipuan lebih berbahaya dengan kedok verifikasi yang sah.

    Pakar Keamanan Kaspersky, Vasily M. Kolesnikov, mengatakan bahwa “Serangan terhadap anak-anak menjadi vektor umum dari kegiatan penjahat daring.”

    Ia menekankan bahwa edukasi tentang keamanan cyber menjadi hal yang penting, dan solusi untuk keamanan dunia maya menjadi keharusan dalam memastikan keselamatan anak-anak secara online.

    Anak-anak perlu diajarkan untuk memiliki pemikiran kritis, perilaku online yang bertanggung jawab, dan pemahaman tentang risiko keamanan. Hal ini akan membantu mereka memahami lebih baik tentang keamanan dalam beraktivitas online.

    Source link

    Berita Terbaru

    Related articles